Pantai Parangtritis Yogya

Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.pemandangan nan elok dikala sore tiba,kita akan disuguhkan pemandangan pantai dengan pasir putih dengan tebing yang menjulang tinggi,ditambah lagi deburan ombak yang menggemuruh.
Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Hotel Queen of the South adalah sebuah resort mewah yang diberi nama sesuai legenda ini. Sayangnya resort ini sekarang sudah jarang buka padahal dulu memiliki pemandangan sangat menawan.

pengelola pantai juga menyediakan berbagai macam fasilitas seperti atv harganya berkisar antara 50ribu sampai dengan 100ribu persetengah jam,ada juga dapat menunggang kereta kuda untuk berkeliling pantai.
berminat menghabiskan waktu akhir pekan anda di pantai parangtris??
0 Komentar untuk "Pantai Parangtritis Yogya"
 
Copyright © 2014 suka_suka - All Rights Reserved
Template By Catatan Info