Android Lolipop Lebih Hemat Batre

 Google telah meluncurkan OS android terbarunya yaitu Android L atau Android Lolipop,Android ini diclaim dapat berumur lebih panjang dari Android pendahulunya yaitu android Kitkat,benarkah demikian?


Situs Ars Technica pada Kamis (3/7/2014) mengatakan telah melakukan pengujian awal terhadap perangkat Nexus 5 yang menjalankan Andorid L versi Developer Preview. Dalam tes tersebut, ternyata Android L memiliki umur baterai 36 persen lebih lama.
Pengujian tersebut dilakukan dengan membandingkan perangkat yang sama, Nexus 5, namun menjalankan sistem operasi berbeda, yaitu Android 4.4 Kitkat dan Android L.
Daya baterai Nexus 5 diisi penuh sebelum diuji. Setelah itu dilakukan uji browsing web dengan standar yang sama, yaitu dengan pengaturan kecerahan 200 nits. Hasilnya, baterai Nexus 5 dengan Android 4.4 KitKat mampu bertahan selama 6 jam 45 menit.
Setelah melakukan pengujian dengan Andorid KitKat. Nexus 5 yang sama kemudian dipasangi OS Android L Developer Preview. Perangkat ini kemudian menjalani pengujian yang sama.

ternyata nexus dengan OS Andoid Lolipop lebih tahan lama ketimbang Nexus dengan OS Android Kitkat,nexus yang berOS Lolipop mencatatkan waktu browsing web selama hampir 8 jam.

baca juga
 Gosip Xperia Z4
Daftar smartphone Yang Dapat Update Lolipop
0 Komentar untuk "Android Lolipop Lebih Hemat Batre"
 
Copyright © 2014 suka_suka - All Rights Reserved
Template By Catatan Info