Samsung Mengembangkan Internet 5G

kemajuan korea selatan dibidang teknologi sudah tidak diragukan lagi,kini koreaselatan berhasil mengembangkan internet yang lebih cepat dari 4G.Salah satu pelaku industri yang berperan dalam hal tersebut adalah Samsung.kecepatannya cukup mengejutkan,internet koreaselatan dapatmelakukan transmisi data sebesar 7,5 Gbps atau sekitar 940 MB per detik dalam kondisi stasioner alias tak bergerak.dan dalam kondisi bergerak  kecepatannya lebih dari 100 km/jam, diperoleh transfer data stabil sebesar 1,2 Gbps atau sekitar 150 MB per detik.

“Kami akan terus mencapai tonggak baru dan mengembangkan teknologi tingkat lanjut untuk berkontribusi pada standar 5G,” ujar kepala riset dan pengembangan Samsung Electronics, ChangYeong Kim, dalam sebuah rangkuman berita yang disiarkan Samsung Tomorrow.

Pengujian dalam kondisi stasioner dan bergerak dilakukan melalui jaringan 5G dengan frekuensi 28 GHz. Angka frekuensi setinggi itu selama ini belum banyak dipakai lantaran keterbatasan jangkauan.

Namun Samsung mengatakan telah berhasil menemukan solusi untuk permasalahan tersebut lewat “Adaptive Array Technology” yang memakai  pita frekuensi gelombang milimeter. Dengan teknologi ini, gelombang frekuensi tinggi bisa mencakup daerah yang luas.

walaupun standar kecepatn 5G belum ditetapkan,akan tetapi dharapkan agar kecepatan internet ini dapat ratusan kali lebih cepat dari 4G

0 Komentar untuk "Samsung Mengembangkan Internet 5G"
 
Copyright © 2014 suka_suka - All Rights Reserved
Template By Catatan Info