Cara Instal Android SDK

Android SDK adalah emulator android yang dapat di jalankan diberbagai macam platfom OS seperti Windows dan Linux, dengan SDK Android kita dapat menggunakan android tanpa harus mempunyai Smartphone,Tablet atau pun Pablet.
Cara Instal Android SDK
Cara Instal Android SDK

Software

  • Instal Java Download Di Sini.  

  • Android SDK Download Di Sini. 

  • Cari APK di Google Misal BBM\LINE.. 

  • ARB Untuk menginstal APK. Download Di Sini. 

    Cara Instal Android SDK

    ->  instal java

    -> exstrak SDK manager lalu tempatkan pada folder

    ->  Jalankan SDK Manager Cari Andorid 4.0.3 (API 15) atau yang lebih,(kalau yang lebih mungkin memakan memory banyak),Centang SDK Platform,Sample SDK,ARM EABI,Google APls, Atau Centang aja semuanya. Installasi membutuhkan Internet\Quota yang cukup besar. 

    ->  Masih di SDK Manager,Dan cari menu Tools -->Manage AVDs  --> New, lalu buat Nama AVD, Device, Tentukan sesuai spek PC Anda..! Saran saya Setting aja sesuai gambar di bawah ini.

    -> Jika sudah tekan OK lalu jalankan Android SDK dengan tekan Star –> Launch -->Tunggu hingga Android terbuka Memakan waktu lama, Saran saya RAM harus 2GB.

    -> Setelah android berjalan, klik Minimize jangan di close dahulu karena untuk menginstal APK Android harus keadaan berjalan.

    -> Buka lagi folder Android SDK yang sudah terextract tadi, dan extract adb ke > sdk>tools. terdapat 3 File di dalam adb. 3 file tersebut yang harus diextract ke tools,untuk ADB yang sudah di download tadi atau download di sini.

    -> Selanjutnya Copy\Paste APK Kamu ke dalam folder  tools yang tadi diextract adb. 
    -> Masih di dalam folder tools, arahkan Cursor panah ke tempat kosong dan tekan Shift tahan lalu klik kanan Mouse dan pilih Open Command Window Here.
    ->  Setelah terbuka ketik di comman adb install (nama apk kamu) Misal saya ingin menginstal KakaoTalk3.8.8.apk berarti adb install KakaoTalk3.8.8.apk
    -> Jika sudah di tulis apk yang Kamu instal tekan Enter saja dan tunggu proses selesai hingga muncul seperti gambar di bawah ini. dan otomatis apk akan terpasang tersendirinya di Android SDK asalkan Android SDK jangan di close\masih berjalan.
    ->  Jika penginstalan gagal atau yang ke dua tidak bisa di instal, buka aja Task Manager cari adb klik kanan close dengan memilih End Task. Sekarang kamu dapat menginstal apk yang banyak ke SDK.

    selamat anda dapat menggunakan aplikasi android pada pc anda,terimakasih telah membaca artikel Cara Instal Android SDK.

0 Komentar untuk "Cara Instal Android SDK"
 
Copyright © 2014 suka_suka - All Rights Reserved
Template By Catatan Info