Cara Menghilangkan Keputihan

cara mengatasi keputihan
cara mengatasi keputihan
keputihan terkadang membuat wanita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri,rasa gatal dan berair pada vagina membuat wanita risih,bau yang tidak sedap pada vagina membuat tidak percaya diri,akan tetapi banyak sekali obat herbal atau obat-obatan di apotik untuk mengobati keputihan ini,sahabat suka merekomendasikan untuk menggunakan obat-obatan yang alami,sehingga tidak mengandung banyak resiko,berikut obat-obatan yang dipercaya dapat mengatasi keputihan:

Makanan Yang Mengandung Probiotik

Probiotik secara alami memiliki bakteri sehat, yang menjaga kesehatan di usus dan saluran vagina anda, dan bertanggung jawab untuk mengurangi infeksi atau pertumbuhan berlebih dari yang bakteri buruk. Probiotik seperti L. acidophilus, telah menunjukkan hasil yang positif dalam mempromosikan bakteri sehat dalam vagina.

Kulit Pohon Ara dan Pohon Beringin

Digunakan sebagai semprotan untuk saluran vagina yang terbuat dari rebusan kulit beringin dan pohon ara yang efektif dalam mengobati keputihan. Satu sendok makan masing-masing serbuk kulit kedua pohon harus direbus dalam satu liter air sampai berkurang setengahnya. Semprotkan atau bercikkan dengan rebusan air hangat akan menjaga saluran vagina tetap sehat.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki sejarah menonjol sebagai obat-obatan alami. Bawang putih cukup populer karena memiliki sifat antibiotik. Sesuai dengan temuan M. Melvin Joe, dalam Jurnal Penelitian Tanaman Obat dari The University of Maryland Medical Center atau UMMC, merekomendasikan untuk mengambil bawang putih sebagai suplemen dan menggunakan ekstrak bawang putih sebanyak 400 mg, dua atau tiga kali setiap hari. Ini dapat digunakan sebagai pengganti antibiotik untuk mengatasi bakteri pada vagina. Namun UMMC memperingatkan bahwa bawang putih mungkin memiliki efek pengencer darah, sehingga anda harus membicarakan dengan dokter sebelum menggunakan ramuan ini.

Daun Sirih

Daun sirih dipercaya dapat mengurangi rasa gatal dan bau saat keputihan. Caranya, rendam daun sirih selama satu jam dalam air panas, lalu diamkan hingga dingin. Setelah itu, gunakan air tersebut untuk membersihkan daerah vagina. Lakukan setiap hari, pagi, dan sore hari.

Biji Buah Mangga

Selai buahnya bisa dimakan, biji buah mangga ternyata ampuh untuk mengobati keputihan. Keringkan dan giling biji mangga untuk dibuat bubuk. Tambahkan sedikit air bubuk ini untuk membuat pasta halus, oleskan pasta ini di luar dan di dalam saluran vagina untuk mengobati keputihan.

Biji Ketumbar

Biji ketumbar adalah obat rumah yang sangat bermanfaat bagi keputihan. Rendam benih dalam air semalam. Saring dan minum air ini keesokan harinya pada saat perut kosong. Hal ini dapat dilakukan untuk setidaknya satu minggu untuk hasil yang lebih baik.

itu tadi beberapa obat tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan keputihan,semoga
bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Keputihan"
 
Copyright © 2014 suka_suka - All Rights Reserved
Template By Catatan Info