Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Kali ini sahabat suka akan mengulas mengenai Jokowarino.com, mengapa sahabat suka membahas tentang Jokowarino.com?

karena Jokowarino.com adalah web yang membahas tentang pertanian,web ini berbagi tips tentang kehutanan,pertanian dan ilmu pengetahuan.
Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia
Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

saya pikir web ini sangat bagus sekali untuk memaksimalkan hasil pertanian petani indonesia. dari berbagai aspek pertanian indonesia seharusnya lebih maju daripada luar negri, karena kita dianugrahkan tanah yang subur serta iklim yang mendukung untuk pertanian, apakah tidak miris apabila negri yang katanya Negri yang Agraris yang diberi anugrah tanah yang subur malah mengimpor hasil bumi dari negara lain,seharusnya Negri kita yang Negri Agraris ini menjadi eksportir tidak mengimpor dari negara lain.

Jokowarino.com bermotivasi untuk memajukan pertanian indonesia dengan cara memberikan Tutorial Pertanian,Tips Pertanian dan Trik Pertanian yang memudahkan petani indonesia agar dapat bercocok tanam dengan benar.

Jokowarino.com juga memberi tips pertanian agar pertanian kita hasilnya melimpah tips yang dibagikan oleh Jokowarino.com seperti berikut:
Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia
Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Pengolahan Lahan
Pengolahan tanah bisa dilakukan dengan cara dicangkul atau dibajak dengan membuat bedengan yang lebarnya sekitar 110 ‐120 cm, tinggi 50 ‐ 60 cm, sedangkan jarak antar bedengan yaitu 50 ‐ 60 cm, kemudian diberi pupuk kandang sebagai pupuk dasar sebanyak 10-15 ton/ha dan dicampur dengan tanah, setelah itu bedengan ditutup dengan menggunakan mulsa plastik.

Persiapan benih
Benih bisa disemai ditempat pembibitan dan juga bisa disemai dengan menggunakan tissue pada tray semai yang telah dibasahi dengan cara benih ditebar.

Penanaman
Penanaman dilakukan dengan melubangi mulsa plastik, kemudian menanam bibit tanaman yang sudah berumur sekitar 4 – 6 minggu.

Pemeliharaan

Pemeliharaan tanaman dilakukan dengan cara melakukan penyulaman, pengajiran, penyiangan, penyiraman, pemangkasan, pemupukan, dan pengendalian hama dan penyakit.

Salah satu informasi pertanian yang cukup menarik yang bisa saya dapat di website ini adalah informasi tentang Peran Mikroorganisme dalam Mendekomposisi Bahan Organik, saya jadi tahu bahwasanya dalam suatu ekosistem luas, peran organisme perombak zat-zat organik cukup penting dalam kelangsungan keseimbangan ekosistem. organisme perombak tersebut bertugas untuk menguraikan kembali unsur-unsur hara dari bahan-bahan organik yang telah mati dan mengalami pembusukan serta pelapukan untuk dapat digunakan kembali sebagai pupuk yang dapat menyuburkan tanaman.

website ini juga membahas trik pertanian seperti
  • Cara Tepat dan Mudah Budidaya Buah Tomat (Lycopersicon esculentum Mill) 

  • Trik Tepat Budidaya Tanaman Kopi (Coffea sp.)

  • Cara Mudah Budidaya Bayam
  • dan masih banyak tips dan trik pertanian yang dibahas di web ini
selain Jokowarino.com berbagi tentang Tutorial Pertanian,Tips Pertanian dan Trik Pertanian
Jokowarino.com juga berbagi tentang ilmu pengetahuan yang mana ilmu pengetahuan itu sangat berguna sekali untuk pembelajaran ilmu pengetahuan alam artikel yang di ulas seperti

  • Pengukuran Keanekaragaman Genetik
  • Sumber Daya Alam yang Dapat Diperbarui
  • Identifikasi dan Seleksi Terhadap Bahan Pemuliaan
  • Ciri-Ciri umum larutan asam
  • Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbaharui
  • Perencanaan Konservasi Tanah
  • Peranan Bahan Organik Terhadap Perubahan Sifat Fisik Tanah
Berikut adalah ulasan saya mengenai Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia semoga bermanfaat amin....heee
0 Komentar untuk "Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia"
 
Copyright © 2014 suka_suka - All Rights Reserved
Template By Catatan Info